HEBOH..!!! POKEMON GO..!! TIPS DAN TRIK POKEMON GO..!!

Permainan Pokemon GO yang saat ini tengah populer, ternyata berawal dari sebuah lelucon di April Mop 2014.


Saat itu, Google meluncurkan "Pokemon Challenge" untuk Google Maps lengkap dengan video promosi dengan mengundang pengguna untuk menemukan dan menangkap monster fiksi itu dalam aplikasi. Fitur yang aktif untuk sementara waktu sebelum dimatikan.

CEO Niantic Labs John Hanke menganggap hal tersebut secara serius. Dia bertanya pada Direktur Asia Pasifik untuk Niantic Masashi Kawashima

"Apakah itu bisa dilakukan di dunia nyata?," demikian dilansir Bloomberg.


Perusahaan yang menjadi bagian dari Google itu akhirnya sukses membawa permainan (game) itu melesat dengan menggabungkan dunia pocket monster (Pokemon) pada lokasi permainan yang terasa nyata di lingkungan kehidupan sehari-hari melalui telepon seluler kelas cerdas (smartphone).

"Ini mungkin game smartphone pertama yang telah melahirkan fenomena sosial," kata Hideki Yasuda, seorang analis di Ace Research Institute di Tokyo.

"Dan, yang penting adalah bahwa hal ini terjadi secara global. Nintendo telah membuktikan bahwa mereka masih bisa menciptakan fenomena yang memiliki daya tarik yang luas dan bisa mendapatkan uang," ujarnya.

Sejak peluncurannya pekan lalu di Amerika Serikat (AS), Australia dan Selandia Baru, Pokemon GO telah meningkatkan saham Nintendo lebih dari 50 persen.

Pokemon CO., tim dari pengembang Nintendo CO. dan Niantic bersama-sama mengembangkan permainan tersebut. Pada 2015 Niantic menjadi bagian dari Google. Pokemon GO mendapat pendanaan dari Nintendo, Google, Pokemon, dan investor lain.


Pokemon GO begitu fenomenal! Sejak sejak diluncurkan pada iPhone App Store dan Google Play minggu lalu game ini benar-benar membuat siapapun yang memainkannya menjadi kecanduan. Berikut ini kami menyajikan 13 tips dan trik yang harus kalian tahun untuk dapat menikmati Pokemon GO selama mungkin!


Suara Pokemon

Apakah kalian ingin mendengar bagaimana suara Pokemon kalian kan? Tekan Pokeball di bagian bawah layar, pilih submenu Pokemon, dan pilih Pokemon yang kalian ingin mendengar. Ketika layar karakter mereka muncul, tekan pada Pokemon  itu sendiri. Besarkan volumenya jika tidak terdengar. Kini kalian dapat mendengar suaranya!



Curveballs!

Saat menangkap Pokemon, kalian mungkin akan mendapatkan bonus XP pada tangkapan kalian. Bagaimana itu bisa terjadi? Sederhana!


Ketika kalian masuk ke layar Pokemon  capture, jangan menjentikkan bola ke depan, tapi tahan jari kalian untuk beberapa saat untuk membuat bola kemudian berputar (beberapa kali), sebelum melemparkannya ke arah Pokemon. Jika kalian melakukannya dengan benar ketika pokeball akan terlihat sedikit bercahaya, seperti bunga api yang datang dari bola.


Mendapatkan lemparan terbaik


Kalian juga dapat melihat bahwa, saat melakukan penangkapan Pokemon, kalian kadang-kadang mendapatkan bonus “Great throw”. Hal itu bisa terjadi karena lemparan kalian tepat mengarah pada lingkaran kuning yang ada di bagian depan Pokemon.


Lingkaran kuning adalah arah bidikan yang harus kalian lemparkan menggunakan pokeball untuk mendapatkan bonus lemparan!
(Catatan: Jika kalian menemukan Pokemon yang sulit ditangkap, maka cincin akan berwarna oranye atau merah – kalian menggunakan item Razzberry untuk membuat Pokemon lebih mudah untuk ditangkap.)


Razz Berries membuat Pokemon menjadi lebih tenang

Jika kalian mengalami kegagalan saat melemparkan Pokeball dan kesulitan menangkap Pokemon, kalian mungkin harus memberi makan Pokemon dengan Razz Berry terlebih dahulu


Kalian dapat membeli Razz Berries dengan PokeCoin, tetapi gamer juga bisa mendapatkannya dengan cara mengunjungi Pokestops sesering mungkin.
Note: The Razz Berry hanya akan membuat Pokemon lebih mudah untuk diangkap pada lemparan berikutnya.


Ingin menetaskan telur tapi tak mau repot berjalan

Kalian mungkin sudah mendapatkan beberapa telur pada saat ini. Gamer bahkan mungkin juga telah menemukan mereka tersembunyi di submenu Pokemon (setelah menekan pokeball). Kini kalian telah memiliki telur-telur yang sedang dalam masa inkubasi, saatnya untuk mulai berjalan-jalan untuk menetaskannya. Tapi masalahnya adalah kalian harus menempuh jarak yang jauh untuk mempercepat telur tersebut menetas (berjalan kemana saja menempu jarak 2 KM hingga 10 KM), tetapi kalian juga harus melakukannya di bawah kecepatan yang relatif rendah. Ini berarti kalian tidak bisa mempercepat jarak yang ditempuh dengan menggunakan mobil, karena game ini bisa mendeteksi jika kalian mengendarai mobil (karena orang tidak bisa berjalan lebih cepat dari 25 mph).


Ini berlaku juga saat kalian mengendari kereta/bis/dll. Tapi ada satu metode yang sedikit lebih mudah daripada kalian harus berjalan kaki yaitu: berkeliling dengan menggunakan sepeda. Mulailah bersepeda dan tetaskan telur Pokemon kalian.

(NOTE: Kalian harus menjaga aplikasi ini terbuka dan layar ponsel kalian harus memiliki p kalianngan ke jalan untuk menghitung jarak)


Menghemat penggunaan baterai  kalian!

Ternyata, berjalan berkeliling dengan layar ponsel aktif adalah cara yang bagus untuk menghabiskkan baterai kalian. Jadi untuk mengatasinya kalian harus membuka opsi battery saver setting dengan cara mengetuk Pokeball, pilih “Settings” di sudut kanan atas, kemudian klik “Battery Saver.” Problem solved!


Menghemat baterai lebih banyak dengan cara membalik ponsel  kalian!




Layar akan gelap nyata, seperti ini!


Jika kalian ingin berjalan-jalan dengan telepon di saku  kalian dan harus menetaskan telur, kalian bisa men-setting layar ponsel  kalian menjadi “never turn off” dan kemudian geser ke terbalik saku  kalian dari atas ke bawah.

Jika  kalian sudah mengatur permainan ke setting “Battery Saver” mode, telepon secara otomatis sudah mengatur setting di mana jika kalian menggeser secara terbalik akan secara otomatis meredupkan layar (seperti yang  kalian lihat di atas).


Modul Pokestop yang menarik lebih banyak Pokemon


Jika kalian melihat Pokestop “raining,” akan melihat modul yang terpasang, pergilah kesana untuk mendapatkan lebih banyak Pokemon dari biasanya!


Kesulitan menemukan Pokemon? Manfaatkan waktu kalian dengan pergi ke Pokestop yang memiliki “modul” terpasang. Modul ini menarik Pokemon ke halte selama 30 menit. Lebih baik lagi, mereka akan menyerang siapa saja yang berjalan dengan Pokestop itu.


Melacak Pokemon!




Jika kalian membuka menu Pokemon di kanan bawah, kalian akan melihat bahwa ada beberapa jejak kaki di bawah setiap Pokemon. Gamer juga mungkin memperhatikan bahwa salah satu siluet Pokemon tidak memiliki jejak kaki, yang berarti itu benar-benar dekat dengan kalian. Jika kalian menekan siluet itu, Pokemon akan terungkap pada peta  kalian! Voila!


Evolve dahulu Pokemon kalian, kemudian power-up-kan mereka!

Daripada kalian mem-power up Pokemon yang tidak dapat berevolusi, lebih baik kalian focus untuk melakukan evolusi pada salah satu Pokemon kalian untuk berkembang menjadi bentuk akhir mereka. Dan nantinya mereka akan secara otomatis menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Gunakan item tertentu untuk membuatnya berevolusi (candy, star dust). Disarankan agar kalian lebih fokus untuk mengembangkan Pokemon pertama kalian.


Kumpulkan semua low-level Pokemon, terlepas sebesar apa level kalian.


Lelah menangkap Weedle yang sama berulang-ulang? Memang membosankan, tapi jangan biarkan kebosanan kalian menghambat kalian dalam menaikkan level Pokemon lainnya. Semakin Pokemon yang  kalian kumpulkan, makan aka semakin banyak permen kalian akan dapatkan untuk jenis Pokemon tertentu. Dan semakin banyak permen yang kalian miliki, semakin cepat Pokemon kalian dapat berkembang. Dan semakin berkembang/tinggi kekuatan Pokemon kalian, semakin baik/kuat kalian saat akan melakukan dalam pertempuran gym!


Bonus:  kalian akan mendapatkan stardust setiap kali kalian menangkap Pokemon baru. Stardust berfungsi untuk melakukan evolusi dan mem-power up Pokemon.


Urutkan Pokemon kalian!


Ketika  kalian menekan pokeball dan masuk ke submenu Pokemon, kalian bisa mengurutkan Pokemon secara cepat. Kabar baik: Ada cara super mudah untuk mengatur dengan beberapa metrik yang berbeda.


Mungkin  kalian ingin mengatur secara abjad, atau dengan combat point? Kini hal itu bisa dilakukan. Caranya klik ikon di sudut kanan bawah dari menu utama Pokemon dan kalian akan menemukan cara yang berbeda untuk mengatur Pokemon kalian.


Gunakan ‘incense’ dan ‘lucky egg’ secara bersamaan untuk memaksimalkan efisiensi!

Jika  kalian mendapatkan Lucky egg, hal tersebut akan memungkinkan kalian untuk mendapatkan experience point selama 30 menit. Dua cara mudah untuk mendapatkan banyak XP poin adalah dengan menangkap atau meng-evolusikan Pokemon. Menangkap Pokemon baru akan memberi  kalian 100 XP. Sedangkan meng-evolusikan Pokemon akan memberi kalian 500 XP. Bila kalian memiliki Lucky Egg,  kalian akan mendapatkan 200 XP untuk setiap tangkapan baru dan 1.000 XP untuk evolusi Pokemon apapun.




Jika  kalian memiliki banyak Pokemon yang harus berevolusi, jangan buru-buru di evolusikan sebelum kalian memiliki Lucky Egg.

Mengapa kalian harus menggunakan incense atau lure modules? Karena mereka menarik perhatian Pokemon selama 30 menit. Gunakan Lucky Egg dan lure modules secara bersamaan untuk memaksimalkan mendapatkan experience point saat kalian bertemu dengan Pokemon


HEBOH..!!! POKEMON GO..!! TIPS DAN TRIK POKEMON GO..!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment